TURUN BERAT BADAN TANPA MINUM OBAT (PART 1)



Assallamu'alaikum teman semua,apa kabar? sudah lama saya tidak menulis,malam ini saya memulai menulis,dan tulisan ini pengalama saya pribadi




TURUN BERAT BADAN TANPA MINUM OBAT,SEHAT ATAU LIFESTYLE?

hmm...membaca judulnya saja sudah menarik sekali?




Siapa sih yang tidak mau turun berat badan bahkan tanpa minum obat?



Sebelum saya lanjut tulisan ini,saya akan sedikit mengulas tentang apa makna SEHAT buat kalian?pasti jawabannya akan berbeda-beda
SEHAT menurut saya,dimana kondisi fisik,mental tidak ada penyakit,dan penyakit itu bukan kelemahan.
Mari kita samakan pemikiran tentang sehat ya
temn teman,bagaimana kita bisa memperlakukan amanah Tuhan yaitu tubuh kitabisa di pelihara dengan baik,bahkan bisa di jaga dan semua itu tanpa modal sama sekali.



Banyak cara sebetulnya,bagaimana kita memelihara tubuh kita supaya tidak sakit,hal dalam kehidupan sehari-hari yang biasa kita temukan contoh : Pola makan 4 sehat 5 sempurna,ini yang sangat familiar ya teman -teman
eitsss....tunggu dulu yang akan saya tulis bukan tentang4 sehat 5 sempurna,karena saya bukan pakarnya,tetapi saya akan bahas bagaimana turun berat badan tanpa minum obat.



PROGRAM TURUN BERAT BADAN


Bulan Juli yang lalu dari media sosial Instagram ada seorang public figur,yang memiliki kelebihan
berat badan,ingin progres memiliki anak ketiga
tapi berat badannya melebihi ideal,lalu beliau konsul ke dokter ahli gizi,dan dokter tersebut mem-
berikan pola diet ini, supaya beliau bisa menurunkan berat badannya.
Menjalani pola diet ini harus konsisten dan harus tepat waktu,penasaran kan bagaimana selanjutnya?


Baca sampai habis ya

Lalu terbesit dalam benak saya kalau saya juga ingin bisa hidup sehat seperti si public figur tadi. Lalu pada bulan Agustus saya memutuskan untuk mengikuti mulai menjalani diet ala si public figur tersebut dengan niat sehat. Soal berat badan yang turun saya anggap itu itu bonus . Lantas seperti apa sih programnya? program yang pertama, yaitu JALAN KAKI.


What??? iya, hanya jalan kaki saja selama 45 menit sehari dan dapat dilakukan kapan saja dan
dimana saja.
Program jalan kaki ini saya jalani selama seminggu rutin dengan aturan seperti dibawah ini


Jalan kaki 45 menit

Setiap hari

Waktunya kapan saja

Dilakukan di mana saja

Tidak perlu cape

Tidak perlu ngos-ngosan


Saya jalani selama seminggu rutin tanpa alesan,tanpa mengeluh dan tanpa libur


KENAPA SIH HARUS JALAN KAKI? Apa saja manfaat jalan kaki?


Pentingnya meng-olahragakan kaki karena “penuaan dimulai dari kaki”
Sebuah studi dari University Denmark menemukan bahwa, baik tua maupun muda,jika selama dua minggu tidak aktif berjalan kaki,kekuatan otot kaki akan melemah sepertiganya,yang setara dengan penuaan usia 40-50 tahun (university Of Copenhagen di Denmark)


Jadi olahraga kaki teratur sangat penting! Kenapa?

Kaki adalah penyangga beban tubuh manusia 50% otot dan 50% tulang,
Hanya dengan kaki yang sehat,maka saluran konduksi menjadi lancar,sel sel dalam
tubuh pun menjadi lebih kuat, dan tulang yang kokoh dan otot yang kuat memiliki peranan penting dalam tubuh.




jalan kaki
foto pribadi




HASIL JALAN KAKI SELAMA 1 MINGGU

Hari pertama jalan kaki,badan terasa kaku,mungkin karena akan adaptasi dengan
Hari kedua menjalankan jalan kaki 45 menit , kepala terasa pusing,tapi saya
meyakinkan diri,ini reaksi ke tubuh saya dan melanjutkan progres jalan kaki tersebut.
Hari ketiga tubuh sepertinya sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan baru ini,
tidak ada keluhan yang menonjol,begitu pun hari hari selanjutnya sampai memasuki hari ke 7

kebiasaan baru,yaitu jalan kaki

Minggu ke 2
Memasuki minggu ke 2 rutin jalan kaki 45 menit ,bangun tidur badan ringan,
tidak pernah sakit badan,bahkan yang biasanya setiap pagi flu karena alergi cuaca dingin,
itu tidak muncul sama sekali
Makin bersemangat saya setelah melihat perkembangan selama dua minggu,tubuh lebih fit,
hanya dengan jalan kaki 45 menit setiap hari




Minggu ke 3
Memasuki minggu ketiga,saya beranikan diri untuk mengambil benda yang kadang
sangat di takutkan wanita yaitu Timbangan badan dalam hati “Bismillah…
mata melirik timbangan,jarum ke kiri turun dan alhamdulillah berat badan saya turun 2kg.
Melihat hasil dari jalan kaki tersebut tentunya semakin bersemangat untuk menjalankan program turun berat badan tanpa minum obat.

Dan sampai hari ini saya sudah menjalaninya selama 4 bulan dengan pencapaian dari awal 55kg

sekarang 43kg.Ayo hitung berapa berkurangnya?sekitar 12kilo!!


Ayo rutin jalan kaki yuk teman-teman, program diet yang gampang banget dan hanya tinggal
meluruskan niat nya dan konsisten, insyaallah dapat kejutan yaitu selain sehat nya dapat
eeeh dapat tubuh yang ideal pula.


Tapi yang paling utama niatkan SEHAT ,karena dengan tubuh yang sakit, kita tidak akan bisa melakukan apapun,semangat sehat,dengan tubuh yang sehat akan keluar ide-ide sehat juga.


Jangan lupa terus baca blog saya,akan ada “TURUN BERAT BADAN TANPA MINUM OBAT” Part 2






Terima kasih








You Might Also Like

0 komentar